Klopp Tak Akan Buat Strategi Khusus Untuk Atasi Messi

Klopp Tak Akan Buat Strategi Khusus Untuk Atasi Messi



Bola Berita | – Legenda Liverpool Mark Lawrenson mengklaim Jurgen Klopp tidak akan membuat taktik khusus untuk membunuh Lionel Messi. Klopp Tidak Akan Membuat Strategi Khusus Untuk Mengatasi Messi

Musim lalu Liverpool sukses melangkah ke final Liga Champions. Musim ini mereka rela melakukannya dan juga menjadi juara.
Namun mereka dihadang oleh Barcelona di set semifinal. Blaugrana memiliki potensi untuk menyingkirkan mereka dengan amunisi yang mereka miliki, terutama Messi.
Intimidasi netralisasi Messi adalah orang perkasa yang sangat sulit dilakukan. Jika bisa juga, Barca masih memiliki pemain lain yang bisa mendatangkan musibah tipe Luis Suarez atau Philippe Coutinho.
Lawrenson kemudian ditanya apa yang Klopp akan coba buat strategi khusus untuk dapat mematikan Messi. Dia juga percaya bahwa manajer Jerman tidak melakukannya dan malah hanya berkonsentrasi bermain seperti biasa.
"Tidak, saya pikir dia akan bermain dengan kekuatannya seperti dia di Liga Premier," jawabnya kepada Goal International.
"Jika Anda memberi tugas untuk berpegang erat pada Messi, Anda cukup menarik langkah mereka dan mempersulit masalah. Saya pikir dia hanya akan mencari pemain terdekat dengan Messi untuk mencoba dan menghentikannya sebaik mungkin," katanya.
"Kekuatan Liverpool bisa disebut berada di tiga penyerang depan, dua penyerang full-back, jadi mengapa meminta mereka untuk melakukan sesuatu yang tidak terlalu mereka kuasai, atau tidak sebagus menyerang?"
Lawrenson mengatakan Klopp adalah sosok yang jarang mengubah taktiknya. Ini memang bisa dibuktikan tidak menjadi masalah karena The Reds dapat tampil baik dan mencapai beberapa hasil bagus sejauh ini.
"Jika Liverpool mendapatkan bola, Messi tidak mendapatkannya," kata Lawrenson.
"Mereka bermain dengan menyerang dan Klopp memiliki perspektif yang sangat kuat sehingga mengapa dia berubah?"
"Dia jarang mengubah apa pun. Dia biasanya menggunakan pengaturan 4-3-3, kadang-kadang dia menggunakan pengaturan 4-3-1-2, itu mungkin. Tapi kekuatannya benar-benar bermain menyerang mengapa Anda pergi ke suatu tempat seperti Barcelona dan tidak mengalahkan mereka dengan kemampuan Anda? "Itu tidak terlalu logis di dunia sepakbola," jelasnya.



Source link

Related posts

Leave a Comment