Perlahan Banjir Bendung Katulampa Bogor Semakin Surut

Perlahan Banjir Bendung Katulampa Bogor Semakin Surut



Mixberita.com – Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor pada Selasa 23 April 2019 pukul 21.00 WIB 170 Cm atau waspada mengakibatkan sejumlah wilayah banjir Jakarta, terutama bagi masyarakat Jakarta yang tinggal di tepi Sungai Ciliwung. Demikian disampaikan Kepala Badan Pengendalian dan Informasi Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan saat dihubungi, Rabu (24/4/2019).

"Penyebab banjir yang melanda sejumlah daerah di DKI Jakarta adalah karena pengiriman debit air dari Bogor, yang dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tebal sekitar seratus dua (102), sehingga meskipun Jakarta tidak turun hujan bisa menyebabkan luapan air, mengakibatkan banjir dari Bendungan Katulampa yang masuk ke Sungai Ciliwung, "kata Ridwan.

http://kartuhoki88.net

Dia mengatakan, daerah yang sering dilanda banjir ketika Dam Katulampa bertambah adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Selatan yang terkena dampak banjir, katanya, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pangadegan, tetapi sudah surut sekitar pukul 3:00 malam.

"Sudah surut, lalu (Kelurahan) Kebon Baru, Kebon Baru sudah surut, Kelurahan Manggarai sudah surut," tambahnya.

Ridwan mengatakan bahwa Jakarta Timur yang terkena dampak banjir termasuk Cawang, Balai Kembang, Cililitan dan Kampung Melayu.

http://kartugila88.net
Perlahan-lahan Pasca Katulampa, Bogor, Bendungan Banjir Semakin lama ditampilkan di awal HOT & HEBOH News. .



Source link

Related posts

Leave a Comment