Pelecehan Seksual Terhadap Staf BPJS-TK Oleh Atasanya

Pelecehan Seksual Terhadap Staf BPJS-TK Oleh Atasanya



Pelecehan Seksual terhadap Staf BPJS-TK oleh Atasanya
Mixberita.com – Saat ini Mixberita akan membahas kasus Pelecehan Seksual Terhadap Staf BPJS-TK oleh Atasanya. Tuduhan ini diberikan setelah Rizky Amelia (korban) memberikan pernyataan di bawah atasannya untuk melecehkannya secara seksual di dalam pengawas perburuhan BPJS.
Rizky Amelia menjabat sebagai Asisten Staf Ahli yang bekerja untuk anggota Dewan BPJS yang tenaga kerjanya adalah Syafri Adnan Baharudin (Aktor). Rizky Amelia mengakui bahwa sejak dia bekerja 2 tahun lalu dia mengalami pelecehan seksual baik secara langsung atau langsung oleh atasannya. Rizky Amelia mengaku telah diperkosa 4 kali oleh Syafri Adnan Baharudin. Sementara Syafri Adnan Baharudin adalah sosok yang sangat dominan dan ditakuti oleh lingkungan tenaga kerja BPJS.
Namun, Syafri Adnan Baharudin membantah semua tuduhan yang diajukan oleh Rizky Amelia. "Tuduhan yang digugat terhadap saya tidak benar dan bahkan fitnah yang kejam, saya saat ini mengambil tindakan hukum untuk menegakkan keadilan dan mengungkapkan kebenaran," kata Syafri Adnan Baharudin.
Untuk kasus ini Dewan BPJS-TK menonaktifkan Syafri Adnan Baharudin (Aktor) dan Rizky Amelia (korban). Rizky Amelia juga mendapat nilai karena menyebarkan percakapan privasi antara dirinya dan Syafri Adnan Baharudin.
"Masalahnya, bagaimana kamu ingin melindungi nanti? Ini adalah masalah pribadi, jika kita melakukan pelecehan seksual, kita tidak ada. Masalah pribadi ini harus memengaruhi kita karena mereka berada di bawah Dewan ini sehingga kita harus menonaktifkan mereka, untuk dapat fokus pada penyelesaian masalah pribadi mereka. Bagaimana ini terpisah dulu, skor sebenarnya untuk melindunginya juga. Kita tidak bisa melakukan apa-apa karena ada proses eksternal, "kata Dewan BPJS-TK .
Rizky Amelia melaporkan kasus ini ke Dewan Jaminan Sosial Nasional pada awal Desember dan Rizky Amelia juga mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo. Sesuai dengan peraturan pemerintah No.88 tahun 2013 penyelesaian kasus ini hanya dapat diselesaikan dengan pembentukan tim Athok oleh BJSN
"Besok BJSN akan meminta Suster Rizky Amelia yang didampingi oleh Pak Haris untuk bertemu BJSN. BJSN kemudian akan mengeluarkan rekomendasi untuk posisi Tuan Syafri Adnan Baharudin di Dewan Pengawas. Kemudian pada hari Senin Dewan mengundang kami sebagai Amelia & # 39 "Tim pendamping akan datang untuk bertemu dengan Dewan. Pada hari Selasa Komnas Perempuan meminta kami untuk datang untuk berbicara, Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan akan membantu menyelesaikan kasus ini," kata Ade Armando, Ketua Tim Advokasi.
Syafri Adnan Baharudin melaporkan kembali ke Ade Armando dan Rizki Amelia tentang dugaan fitnah. Syafri Adnan Baharudin menggugat status Facebook Ade Armando dan gugatan Rizki Amelia dengan penyebaran obrolan privasi antara Rizki Amelia dan Syafri Adnan Baharudin. Sebenarnya, kasus pelecehan seksual telah berjalan selama 2 tahun dan akhirnya terungkap.
Sebenarnya, 2 tahun lalu Rizki Amelia telah melaporkan kasus ini ke Dewan Pegawas untuk pertama kalinya tetapi dewan pengawas mengabaikan Rizki Amelia. Kemudian kejadian itu terjadi berulang kali tetapi Syafri Adnan Baharudi hanya berhasil memperkosa 4 kali terhadap Rizki Amelia dalam dua tahun itu. Ketika Sikobar melaporkan kepada Dewan Pengawas tentang kasus ini, Rizki Amelia diminta untuk mengundurkan diri, menilai, dan ditawari untuk diberhentikan. Jadi menurut Ade Armando itu bisa terjadi karena ada sistem yang mendukung memungkinkan dan bahkan melindungi para pelaku.
Maka dengan itu Ade Armando menggugat Dewan Pengawas dengan tanggung jawab atas pelecehan seksual yang telah berlangsung selama 2 tahun. Karena selama 2 tahun terakhir surat kabar telah berada di bawah tekanan selama 2 tahun tidak tahu ke mana harus pergi dan Rizky Amelia telah mencoba bunuh diri tetapi diselamatkan, Sekarang Rizky Amelia memutuskan untuk melawan agar tidak membiarkan ini terjadi padanya atau siapa pun di BPJS.
Posting Pelecehan Seksual Terhadap Staf BPJS-TK Dengan Perhatiannya ditampilkan sebelumnya dalam Berita HOT & HEBOH Terbaru. .



Source link

Related posts

Leave a Comment